Jumat, 15 Januari 2010

Apa itu PHP dan Firebird???

PHP (PHP Hypertext Preprocessor) diciptakan oleh Andi Gutmants mrupakan bahasa interpreter yang mirip dengan bahasa C dan Perl yang perintah-perintahnya sangat sederhana.awalnya Andi membuat PHP hanya untuk menghitung jumlah pengunjung yang mengakses homepage yang dibuatnya.

Perkembangan PHP dimulai dari PHP/FI, PHP2, PHP3, PHP4, dan PHP5. PHP5 ini mampu membangun aplikasi web dengan koneksi basis data yang cukup banyak.PHP5 merupakan versi pengembangan dari PHP4 dengan menambahkan fungsi-fungsi seperti zend engine sehingga membuat waktu aksesnya lebih cepat, kuat, stabil, serta mudah berinteraksi dengan berbagai aplikasi pendukung yang lain.

PHP dapat digunakan bersama dengan HTML sehingga memudahkan pembangunan aplikasi web dengan cepat.Interpreter adalah sebuah program yang digunakan untuk membaca file yang berisi kode program yang akan dijalankan,interpreter akan meminta CPU untuk melakukan perintah yang diterimanya.
PHP dibuat dengan lisensi GNU, General Public License.

Apa itu Firebird??? Firebird adalah open source database server yang dikembangkan berdasarkan source kode dari BOrland Interbase 6.0 yang pada saat itu diopen sourcekan olen Borland....ada beberapa fitur utama yang ada dalam firebird 1.5.Tapi saya belum bisa menjelaskan karena masih kurang mengerti tentang Firebird....

1 komentar:

  1. wah sayang mas blom di lanjutin... di tunggu ya...
    saya juga lagi mau ngembangin aplikasi pake php firebird.. soalnya yang pake framework saya blom dapet driver yg cocok jadi rencananya saya mau pake native php aja.. :D semangat mas..

    BalasHapus